Monday, April 9, 2007

Keluarga ku sayang …

Keluarga ku sayang …

I love you, you love me

We’re a happy family, with a great big hug

And a kiss from me to you

Won’t you say you love me too?

I love you – Barney and Friends

Ayo ngakuuu... seberapa sering kita mengucapkan “I love you” buat orang-orang yang kita sayangi?

Kalau diingat-ingat, tiga kata ini mungkin lebih sering ditujukan buat pacar tercinta, daripada buat keluarga kita sendiri. Iya nggak? Meski pun keluarga kita gak seharmonis keluarganya Brady Bunch atau Gilmore Girl, bukan berarti kita nggak bisa menunjukkan rasa sayang kita buat mereka dong. Caranya? Nggak cuman lewat kata-kata cinta di atas. Because sometimes, actions speak louder than words.

  • Asiknya memulai dan menutup hari dengan sentuhan sayang. Awali hari kita dengan memeluk mama-papa saat pamit berangkat sekolah. Malamnya juga begitu. Berikan ciuman sayang dan bilang, “Met tidur, mam, pap. Jangan lupa mimpiin aku ya…dijamin, mimpinya pasti indah deh, hehehe… “ Kalau mau lebih ‘berbekas’ sebelum mencium jangan lupa pakai lipstik warna merah ngejreng lebih dulu! Hihihi…
  • Saking sibuknya, kadang kita bahkan nggak sempat ketemu keluarga. Begitu bangun tidur, semua sudah sibuk dengan urusan masing-masing. Begitu pulang ke rumah, kadang mereka belum pulang dari kantor. Hmnn kalau nggak pernah klop buat ketemuan, kirim sms lucu-lucuan oke juga tuh. Mau yang ‘garing’ juga boleh kok. Selain bisa mendekatkan kalian, bisa mengusir rasa bosan juga kalau sempat, taruh juga hadiah-hadiah kecil atau tempel post-it berisi note singkat di depan pintu kamar mereka. Jadi, saat mereka membuka pintu di pagi hari, Viola… !! Ada dua batang coklat ‘menyambut’ di depan pintu!
  • Wah, kayaknya adik lagi sakit flu nih. Jangan lupa ingatkan dia buat minum obat. Simpel, kan! Tapi efeknya besar lho. Karena itu artinya kita peduli dengan kesehatannya.
  • Saudara lelaki biasanya jarang banget nunjukin rasa sayangnya dengan ucapan atau perbuatan manis, tapi sering kali lewat physical affection. Jadi kalau dia sudah mulai narik-narik ambut kita atau menonjok bahu kita sambil ketawa-ketawa, nah… itu caranya nunjukkin kalau dia sebenarnya care. So, kita juga bisa ngeledek atau ngisengin dia sebagai perwujudan rasa sayang kita ke dia. Eh, tapi jangan berlebihan ya. Nanti yang ada malah berantem tuh! Hihihi…
  • Ayo latihan memasak! Bikin kue berbentuk hati dan bagikan sebagai bekal. Nyam nyam nyam … tanda cinta lewat makanan nih!

Majalah Gadis No 29. XXXIII. 7-16 November 2006

1 Comments:

Anonymous info remaja said...

keren nih infonya....

January 20, 2012 at 1:55 AM

 

Post a Comment

<< Home

New Page 3